FILOSOFI  OUTBOUND

Sebetulnya di dalam suatu permainan outbound terdapat banyak sekali fungsi dan makna tertentu yang sangat positif apabila kita mendalami lebih jauh tentang apa itu outbound,disini kita sebagai provider penyedia layanan outbound di kota malang akan sedikit memberitahukan kepada ada tentang seluk beluk outbound,karena kami yakin banyak tidak nya pengetahuan seseorang tentang kegiatan outbound akan berdampak tentang minat atau rasa ingin tahu akan kegiatan outbound,semoga dengan artikel ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan yang baik untuk anda.

Di dalam struktur permainan outbound sebenarnya juga terdapat kandungan atau maksud tertentu dalam setiap kegiatannya,salah satunya adalah filosofi dari kegiatan outbound.

Filosofi yang dipergunakan dalam pelatihan outbound adalah :

  1. Manusia perlu belajar dari alam, belajar dari pengalaman nyata, antara lain melalui interaksi dengan alam dan interaksi antar peserta.
  2. Melepaskan diri dari belenggu rutinitas.
  3. Eksperimen mengembangkan berbagai macam alternatif pemecahan  persoalan/masalah/ game.
  4. Belajar secara kolektif/bersama memahami perilaku orang lain dan pemahaman yang lebih komprehensif.

Dan didalam suatu kegiatan atau pun sebuah program,tidak akan pernah lepas dari sebuah tujuan,tujuan dari di selenggarakannya kegiatan outbound tersebut.

TUJUAN OUTBOUND

Secara umum, pelatihan outbound bertujuan untuk :

  1. Meningkatkan kemampuan bekerjasama melalui sebuah program team building dimana peserta terbagi dalam beberapa kelompok dan diberikan suatu keadaan situasi tertentu dan harus dikerjakan bersama dalam 1 tim untuk memecahkan atau mengambil solusi untuk permasalahan yang dihadapi
  2. rasa percaya diri yang lebih banyak untuk dapat tampil di hadapan banyak orang dan menyampaikan suatu informasi agar dapat di cerna dan diserap oleh masing” individu.
  3. kepekaan terhadap tanggungjawab akan suatu keputusan yang telah disepakati bersama dan menghargai kebutuhan orang lain.
  4. Menanamkan rasa cinta, solidaritas dan loyalitas terhadap sesama anggota kelompok.
  5. Meningkatkan kepekaan terhadap kelestarian lingkungan hidup untuk dapat saling menghargai antara alam dan manusia itu sendiri untuk menumbuhkan rasa cinta trhadap alam..
  6. Menumbuhkan dan meningkatkan motivasi dan keyakinan diri anggota akan kemampuan diri untuk siap berperan mencapai visi dan tujuan bersama dalam 1 kelompok secara kreatif aktiv dan kompetitif.
  7. Memberikan suasana penyegaran agar otak dan jiwa merasa lebih tenang dengan alam terbuka sebagai media dalam memberikan suatu kegiatan training outbound dan memecahkan kekakuan birokrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *